Kamis, November 13, 2008

Definisi Tentang Web Hosting

. Kamis, November 13, 2008

Beberapa hal yang perlu diketahui tentang web hosting. Di sini akan dijelaskan tentang definisi-definisi yang sering ditemui pada istilah-istilah web hosting yang harus anda ketahui untuk memilih layanan web hosting.

Nomor IP (Internet Protocol): alamat IP adalah serangkaian nomor yang mengidentifikasikan host, networks (jaringan) dan komputer anda, hampir seperti alamat rumah anda yang digunakan untuk mengidentifikasi kota anda, jalan dan nomor rumah.

Nama Domain: Judul dan alamat dari web site anda. Sebenarnya nomor IP saja cukup untuk mengidentifikasikan komputer anda tetapi anda tidak akan mudah ingat akan serangkaian nomor. Misal: 64.233.189.104 akankah anda ingat nomor ini besuk untuk mengunjungi web site ini lagi? Bagaimana jika google.com? lebih mudah yang keduakan?!

URL (Uniform Resource Locator): alamat standart untuk internet. Bagian pertama menunjukkan protokol yang digunakan dan yang kedua menunjukkan nama domain. (misal: ”google.com”)

Server: sebuah komputer yang mengijinkan komputer lainnya untuk menyimpan informasi ke dalamnya dan menggunakannya.

Host: sebuah perusahaan yang menggunakan server untuk menghubungkan nama domain ke nomor internet protokol. Hal ini yang membuat nama domain anda dapat dipanggil lewat internet. Ada beberapa jenis host, masing-masing memiliki jenis web hosting dan layanan.

Bandwidth: jumlah data yang dilewatkan melalui koneksi internet. Site yang besar memerlukan sebuah web hosting yang menawarkan bandwidth lebih lebar/besar.

Common gateway Interface (CGI): sebuah program yang menterjemahkan data dari web server ke format yang dikenali oleh web browser. Dapat digunakan untuk registrasi, guestbook dan masih banyak lagi.
Sumber : all-hosting.blogspot.com

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 

Gabung di blog aku

Ebook Lengkap

ruHanda bLoG is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com