Minggu, November 16, 2008

Ngeblog Secara Offline

. Minggu, November 16, 2008

Blog client merupakan aplikasi desktop yang dapat digunakan untuk melakukan aktivitas blogging. Anda bisa menulis artikel baru atau pun mengedit artikel-artikel lama. Ada beberapa keuntungan menggunakan blog client, antara lain:


  • Untuk menulis artikel baru Anda tidak harus online dulu. Anda bisa menulis banyak artikel dulu secara offline, setelah semua artikel selesai baru Anda online untuk mempublikasikan artikel tersebut.

  • “Mengatur” banyak blog dari satu tempat.

  • Karena sebelum suatu artikel dapat dipublikasikan Anda harus menyimpan dulu artikel tersebut di komputer maka otomatis Anda mempunyai backupnya.


Salah satu blog client gratis dengan fitur yang cukup lengkap adalah Post2Blog. Post2Blog mendukung banyak platform blog, misalnya WordPress, Blogger, Movable Type, Drupal, LiveJournal, PostNuke, TypePad, dan sebagainya.

Saat pertama kali menggunakan Post2Blog Anda harus membuat account terlebih dahulu dari menu File - Account - New. Selanjutnya Anda harus menuliskan alamat blog (URL), tipe blog, username dan password.


Ngeblog Dengan Post2Blog


Jika proses pembuatan account berhasil maka langkah selanjutnya adalah melakukan “sinkronisasi” dengan blog Anda.


Ngeblog Dengan Post2Blog


Selanjutnya Anda bisa menuliskan artikel seperti biasanya. Setelah selesai, Anda bisa mengklik menu File - Publish untuk mempublikasikan artikel tersebut.


Kalau Anda pengen mencoba Post2Blog, Anda bisa mendownload di http://www.bytescout.com/

sumber http://www.lutfigoblog.com

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 

Gabung di blog aku

Ebook Lengkap

ruHanda bLoG is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com