Kamis, Januari 08, 2009

Penghujatan Bangsa Indonesia Lewat Blog

. Kamis, Januari 08, 2009

Lagi-lagi blog disalahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Jika Anda melihat blog yang beralamat di http://www.kamiantiindon.blogspot.com Anda tentu akan terhenyak sebagai bangsa Indonesia.

Betapa tidak, bendera merah putih kebanggaan bangsa Indonesia dan lambang garuda disandingkan dengan seekor(maaf) babi. Selain itu, gambar presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono dijadikan sebagai header dengan bertuliskan ‘president of terrorist nation‘, dengan dibelakangnya berlatar orang menggenggam senjata. Presiden SBY juga dijadikan sebagai foto profile dengan tampilan hidung yang telah di permak.

Tidak di situ saja, tulisan” Visit Indonesia 2008? juga diubah tulisannya menjadi “dont Visit Indonesial 2008?, dengan sub judul “celebrating 100 years of terrorist nation”. Blog yang bernama “Kami Anti Indon” juga menyampaikan berbagai keburukan bangsa Indonesia sebagai senjata serangannya, seperti korupsi, bencana alam, wabah penyakit, kesenjangan sosial. Sampai tulisan ini dibuat belum diketahui secara jelas siapa pemiliki blog tersebut, namun kalo dilihat dari logat penyampaiannya menggunakan bahasa Melayu.

Blog memang sering kali disalahkan gunakan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab untuk kepentingan-kepentingan tertentu, kita ambil contoh blog lapotuak yang menghina nabi Muhammad melalui media komik online yang sangat menghebohkan. Disini bisa kita lihat bahwa telah terjadi pergeseran fungsi dari blog itu sebenarnya, orang memang boleh berpendapat dan berargumen lewat blog tetapi tentunya tidak untuk menghina bangsa, suku, agama dan golongan tertentu. Marilah kita jadikan blog sebagai media aspirasi yang positif untuk menyampaikan berbagai hal. Menurut Anda bagaimana melihat kasus ini?

Taken From >>> http://www.mata-maya.com

6 komentar:

kojek mengatakan...

cuuek aje, biarkan Allah mengurus pembuat blog tersebut dengan cara-Nya sendiri. kita jangan terpropokasi.

Heru Ruhanda mengatakan...

setuju bos..kepala harus tetap dingin

Raisya mengatakan...

Orang malay sering pake kata Indon buat Indonesia.

Heru mengatakan...

heuheuheu...

lamongan mengatakan...

wkakakakakakak......g pernah d baned 500 tu orang malaysia...wait for 2 day...hacking that blog and destroy.....wkakakakakak.....

heru mengatakan...

bjuakakakakakakakak....santai aja ntar juga tiba waktunya... :P~

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 

Gabung di blog aku

Ebook Lengkap

ruHanda bLoG is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com